Monday, May 9, 2011

Ternyata Banyak Karakter One Piece yang Asli Lho!!

1. [B]Blackbeard/Whitebeard[/B]
Asal muasal sang dewa bajak laut ini ternyata berasal dari satu orang gan, namanya Edward Teach atau Edward Thatch. Di one piece, Whitebeard biasa dipanggil Edward sedangkan Blackbeard punya nama Teach.

Edward Teach lebih dikenal sebagai Blackbeard adalah seorang bajak laut Inggris terkenal yang melayari Laut Karibia dan barat Atlantik selama awal abad ke-18, suatu masa disebut sebagai Zaman Keemasan dari Pembajakan. Kapalnya yang terkenal adalah Queen Anne's Revenge, yang diyakini telah kandas di dekat Beaufort Inlet North Carolina pada 1718.

Blackbeard sering bertarung, atau menampakkan diri, mengenakan bulu besar tricorn, dan menggunakan banyak pedang, pisau, dan pistol. Dalam beberapa buku, sang bajak laut sering dilaporkan telah menjalin korek api menyala ke janggut hitam besarnya selama pertempuran untuk mengintimidasi musuh-musuhnya. Blackbeard sering dianggap sebagai gambaran pola dasar pelaut perompak.


Blackbeard


2. Roronoa Zoro
Mungkin banyak yang ngira karakter Zoro berasal dari legenda Mexico Zorro (Yang ada si cantik Salma Hayek ). Namun, ternyata itu semua salah!!! Zoro itu diambil dari seorang bajak laut perancis bernama Jean-David Nau atau biasa dikenal sebagai François l'Olonnais yang sangat terkenal di kepulauan Karibia pada 1660an.

l'Olonnais pada mulanya datang di Karibia sebagai pelayan, namun beberapa tahun kemudian ia pergi mengembara hingga dia "hinggap" di Saint-Domingue dan menjadi seorang buccaneer (kalo ga salah "pemburu bajak laut" artinya).

Beberapa tahun kemudian, l'Olonnais malah pindah profesi jadi bajak laut, dan bertempur hebat dengan tentara Spanyol. Ga cuma itu, ia juga jadi orang paling dicari, dan dihormati oleh petinggi tentara Spanyol karena kegigihannya dan kelicinannya dalam mengelabui kejaran para tentara, padahal ia hanya menggunakan pedang.

Sayangnya, ga ada info apakah ia suka pake 3 pedang kaya Zoro, tapi beberapa sumber mengatakan l'Olonnais suka membunuh musuhnya dengan dipotong kecil", dibakar hidup-hidup, atau di 'woolding' yaitu digantung dengan tali ditengah kepala hingga matanya copot sendiri


François l'Olonnais


3. Sanji & Zeff
Duo dewa juru masak dari Barattie ini di dunia asli perompak adalah "Red Legs" Greaves, seorang bajak laut dari Skotlandia yang terkenal di Karibia pada tahun 1670an. Nama pendeknya "Redlegs" sebenarnya merupakan sebutan untuk para orang kulit putih kelas bawah di Karibia. Sejarahnya yang paling terkenal adalah ketika ia kabur dari penjara Port Royal di tahun 1680 ketika gempa bumi terjadi.

Greaves juga terkenal jago lari, kabur, bahkan diberitakan bahwa ia pernah menenggelamkan kapal hanya dengan kakinya! wow..:2thumbup:2thumbup


"Red Legs" Greaves


4. Bartholomew Kuma
Oke, si gendut-beruang-pembawa injil Bartholomew Kuma pada dasarnya diambil dari kisah seorang bajak laut bernama Bartholomew Roberts atau John Roberts, seorang bajak laut Wales yang merompak kapal-kapal di Amerika dan Afrika Barat pada tahun 1719-1722 (Bentar amat ya??). Walo bentar, ia dikatakan sebagai bajak laut tersukses di Golden Age of Piracy, karena menangkap kapal lebih banyak dari perompak yang lebih terkenal sekaliber Blackbeard atai Captain Kidd.

Dia diestimasikan telah menangkap lebih dari 470 kapal. Wow...

Selain memiliki nama Bartholomew, ia sebenarnya juga memiliki nama lain Black Bart namun jarang digunakan.

Bartholomew Roberts


5. Alvida
Si sexy Alvida sebenarnya adalah legenda wanita bajak laut Awilda yang merupakan putri raja Skandinavia. Lah, gimana cara bisa jadi bajak laut coba??

Sejarahnya, sang raja telah menjodohkannya dengan putra mahkota Denmark, Alf, putra dari Raja Sygarus Denmark. Namun, Awilda menolak usulan (jah usulan, dikira kimpoi ngasih saran kali?) dan kabur bersama teman-teman wanitanya menggunakan pakaian pelaut, dan mengambil alih komando kapal.

Ditengah perjalanan, mereka bertemu sebuah kapal bajak laut yang kehilangan kaptennya, dan Awilda ditunjuk sebagai kapten penerus.

Sang raja Denmark menyuruh anaknya Alf dan beberapa kapal untuk menumpas kapal bajak laut yang berada diperairannya. Alf berhasil menaiki kapal dan mendapati Awilda yang mengkomandoi kapalnya. Awilda sangat terkesan dengan kegigihan Alf dang setuju untuk menerima lamarannya. Merekapun menikah diatas kapal dan ditunjuk sebagai Raja dan Ratu Denmark selanjutnya.

Wah serasa ada Kartini nih.. hahaha


Awilda

No comments:

Post a Comment