Monday, May 9, 2011

Keluarga Monkey D Luffy

Keluarga Luffy di penuhi misteri. Yang pertama diketahui dia adalah adik angkat dari Portgas D. Ace, komandan divisi 2 dari kelompok bajak laut shirohige.Kemudian di Water 7, dia bertemu kakeknya yang selama ini merawatnya, Monkey D. Garp. Dan anehnya, Garp sendiri adalah seorang laksamana madya legendaris dari angkatan laut. Disini juga diceritakan tentang kebenaran ayah Luffy. Sang Kriminal terburuk di dunia, revolusioner Dragon adalah ayah Luffy dengan nama lengkap Monkey D. Dragon. Tapi yang jelas, Luffy adalah salah satu penyandang nama D. di kisah ini, juga seluruh keluarganya. Setelah diselidiki oleh angkatan laut, pada saat Portgas D. Ace akan dieksekusi, diumumkan bahwa ayah-nya adalah Gold D. Roger dan ibunya Portgas D. Rouge. Kemudian dijelaskan juga dalam flashback bahwa Ace sebenarnya bukan kakak kandung Luffy. Ia dititipkan pada Roger pada Garp dan Garp memperkenalkan Ace sebagai "saudara baru" Luffy.
 
 
Ketika Garp pergi, Luffy kecil diasuh oleh Mayor Woop Slap dan Makino, dan Ketika Luffy masih kecil, dia bertemu kelompok bajak laut yang singgah di desanya. Kelompok bajak laut tersebut dipimpin oleh Shanks dan Luffy ingin sekali bergabung dengannya. Luffy menusuk bagian bawah matanya dengan pisau sebagai tanda bahwa ia mempunyai keberanian, tetapi Shanks tetap menolaknya. Setelah Luffy bertemu dengan Higuma, Luffy diculik oleh kawanan perompak gunung dan Luffy dibawanya ke laut. Shanks menolongnya walaupun harus kehilangan sebelah tangannya. Ternyata alasan Shanks menolak Luffy adalah karena dahsyatnya lautan. Kemudian Luffy berjanji akan melebihi Shanks dan menjadi raja bajak laut lalu Shanks memberikan topi jeraminya dan berkata:
 
" Kuberikan topi berhargaku ini padamu, kelak kau harus mengembalikannya padaku"

Portgas D. Ace

Portgas D. Ace merupakan kakak adopsi Monkey D. Luffy dan anak Pirate King, Gol D. Roger dan ibunya, Portgas D. Rouge. Dia diadopsi oleh Monkey D. Garp dikarenakan keinginan Gol D. Roger sebelum kelahirannya. Ace juga merupakan Komandan Divisi kedua Whitebeard Pirates dan mantan kapten Spade Pirates. Pada Akhirnya Ace bertemu dengan kematian di tangan Admiral Akainu.
 
Sekarang dia telah bertarung dengan orang yang diburunya selama ini, Kurohige (Marshall D. Teach), akhir dari pertarungan mereka masih belum jelas. Namun sepertinya Ace kalah diakibatkan oleh kekuatan Teach yang begitu kuat.Dan akhirnya ia dikirim ke Penjara bawah laut Impel Down.
 

Peristiwa besar yang dialami Ace

Di chapter 500, terjadi peristiwa yang menggemparkan dunia bajak laut dalam one piece. Diberitakan bahwa kabarnya pimpinan divisi 2 bajak laut shirohige, Portgas D. ace akan dieksekusi di depan publik oleh World Government(pemerintah dunia).Bila Ace dieksekusi, tentu sang kapten shirohige A.K.A Edward Newgate tidak akan berdiam diri. World Goverment sedang menawarkan peperangan dengan bajak laut shirohige. Dan akhirnya, Shirohige meyatakan perang terhadap Pemerintah Dunia.
 
 Peperangan terjadi di Markas Besar Angkatan Laut. Angkatan laut sendiri sudah bersiap2 dengan 3 admiral, Vice Admiral & Sengoku. setelah terjadi pertempuran yang sengit dan panjang akhir nya Ace pun mati dengan satu pukulan dari admiral Akainu, karena seluruh tubuhnya terbakar lava Akainu. ace mati dipelukan adik nya Monkey D. luffy.
 

Kepribadian

Ace adalah orang yang lebih berkharisma daripada adiknya, dan tidak memiliki sifat "bodoh" seperti para penyandang nama D. yang lain. Ace tidak menggunakan nama marga dari ayahnya Gold D. Roger, Sang Raja Bajak Laut, tapi dia menggunakan marga dari ibunya yaitu Portgas. Karena ia ingin menyembunyikan kenyataan yang sebenarnya bahwa ayahnya bukanlah Monkey D. Dragon melainkan Sang Raja Bajak Laut yaitu Gold D. Roger. Selain itu, Ace memiliki kebiasaan buruk yaitu tertidur di saat yang tidak tepat dan ace ber mimpi menjadikan Edward Newgate (Shirohige) menjadi raja bajak laut, dikemukakan pada kalimat terakhirnya saat melawan Kurohige.
 
Kekuatan puncak Ace adalah kekuatan Buah Iblis nya Mera Mera, kekuatan Logia (Alam) yang membuat dia dapat menguasai api dan mengubah tubuhnya menjadi api.
Tanpa kekuatan buah iblisnya, Ace dasarnya adalah orang yang kuat, juga seperti yang dikemukakan oleh Van Auger.
Jurus-jurus Ace:
  • Kagerou(Heat Haze) : Ace melemparkan semacam arus api dari tangannya untuk menghentikan musuh(pertama kali digunakan kepada smoker pada saat smoker ingin menangkap luffy di albasta)
  • Hiken(Fire Fist) : Ini merupakan Jurus yang paling sering digunakan ace karena itu ace dijuluki sebagai "Si Tinju Api".Seperti julukannya jurus ini digunakan dengan cara ace mengepalkan tanganya dan meninju hingga keluar sederetan api(hampir sama dengan Gomu-Gomu No Pistol luffy hanya saja ini mengeluarkan api)
  • Enkai, Hibashira(Flame Commandment,Fire Pillar) : Ace mengeluarkan api dari seluruh tubuhnya dan membuat pilar api.
  • Hotarubi, Hidaruma(Firefly Fire,Body Covered in Flames) : Ace melemparkan bola-bola api dan mengendalikan bola-bola tersebut untuk menabrak musuh secara bersamaan.
  • Shinka, Shiranui(Sacred Fire,Mysterious Light at Sea) : Ace membentuk tangannya menjadi tombak-tombak api dan melemparkannya ke musuh.
  • Juujika(Cross-fire) : Ace membentuk jarinya menjadi bentuk salib dan menembakan sinar api dari jari tersebut.
  • Daienkai, Entei(Great Flame Commandment: Flame Emperor) : Merupakan jurus ace yang sangat kuat,ace menggunakan seluruh api yang ada dari tubuhnya dan membentuk bola besar seperti bola matahari dan melemparkannya ke musuh.

Monkey D. Garp

 tidak banyak yang diketahui tentang sosok dari monkey.d.grap,tapi yang jelas dia adalah kakek monkey .d.luffy yang mengasuhnya waktu luffy kecil .dan grap sendiri adalah seorang laksamana madya legendaris dari angkatan laut.







Monkey D. Dragon

Belum diketahui bagaimana masa lalu dari Dragon kecuali kalau dia merupakan ayah dari Monkey D. Luffy. Sekitar 6 tahun yang lalu, dalam pertemuan para dewan kerajaan, Thallasa Lucas, raja dari Kerajaan Illusia melaporkan bahwa Dragon sang Revolusioner akan sangat membahayakan Pemerintah Dunia dalam 5 atau 6 tahun kedepan.
 

Kemunculan pertama

Ia terlebih dulu muncul setelah halilintar tiba-tiba menghancurkan tiang gantungan di mana Luffy seharusnya dihukum mati oleh Buggy si Badut dan lalu mencegah agar Luffy tidak ditangkap oleh Kapten Smoker di kota Logue Town yang merupakan kota kelahiran Sang Raja Bajak laut Gold D. Roger. Harga Dragon mencapai 1 milyar berry
 
Ketika dia menyelamatkan Luffy dari Kapten Smoker, hembusan angin sangat besar menyapu Logue Town. Tak diketahui apakah dia yang menyebabkan hembusan angin atau halilintar. Tetapi, banyak fans percaya dia menyebabkan angin tersebut, (di manga, dia berteriak "tembakan angin !" Atau "angin topan!") Sewaktu terjadi, lebih jauh mendukung gagasan ini dan dia juga adalah seorang pemakai Buah Setan (Mungkin Buah Logia Angin). Jadi, kemungkinan besar kekuatan Dragon adalah mengendalikan cuaca.
 
 
Dragon dikenal juga sebagai pemimpin dari Kelompok yang menanmakan diri mereka sebagai revolusioner. Tujuan dari kelompok ini adalah menjatuhkan pemerintahan dunia yang membawahi lebih dari 170 negara di dunia. dikatakan bahwa saat pertemuan Pemerintah Dunia pada Marie Joa, itu dikatakan beberapa tahun lagi, dia akan menjadi ancaman dunia. Dia sudah dicap sebagai "Penjahat Dunia yang paling buruk" oleh Pemerintah Dunia. Kelompok ini beraksi menjatuhkan pemerintahan dunia dengan cara melakukan revolusi di negara-negara yang menjadi anggota dari Pemerintah Dunia. Beberapa negara sudah berhasil mereka jatuhkan.

2 comments:

Post a Comment