Monday, May 9, 2011

Biografi Massashi Kishimoto (Pengarang Naruto)

http://media.animevice.com/uploads/0/4/895-masashikishimoto_large.jpg 
Dalam nama Jepang, nama keluarga "Kishimoto".
Masashi Kishimoto
Masashi Kishimoto Lahir
岸 本 斉 史
November 8, 1974 (1974/11/08) (umur 36)
Nagi, Okayama, Jepang
Residence Prefektur Okayama, Jepang
Kebangsaan Jepang
Pekerjaan Manga artis
Dikenal untuk Naruto
Kerabat Seishi Kishimoto (twin-saudara)

Masashi Kishimoto (岸 本 斉 史, Kishimoto Masashi, lahir 8 November 1974 [1]) adalah seorang seniman manga Jepang, terkenal karena menciptakan seri manga Naruto. dengan saudara kembarnya, Seishi Kishimoto, juga seorang seniman manga dan pencipta seri manga O-Parts Hunter (666 Satan) dan Blazer Drive. Dua mantan asisten, Osamu Kajisa (Tattoo Hearts) dan Yuuichi Itakura (Hand's), juga pergi untuk keberhasilan yang moderat.


Pekerjaan pertama Kishimoto adalah sebagai pembantu seniman manga artis Karakuri (カラクリ?), yang dia kirimkan ke Shueisha pada tahun 1995. Hal ini membuatnya mendapatkan Weekly Shonen Jump's bulanan "Hop Step Award" pada tahun 1996, yang diberikan kepada seniman manga baru yang menjanjikan. Hal ini diikuti pada tahun 1997 oleh sebuah versi percobaan dari Naruto -, diterbitkan di Akamaru Jump Summer (NARUTO-ナルト?). Pada tahun 1998, Kishimoto diputar pertama sebagai Shonen Jump Mingguan artis dengan versi serial dari Karakuri di Weekly Shonen Jump, tapi ternyata tidak populer dan dibatalkan segera . Pada tahun 1999, versi serial Naruto mulai diterbitkan di Weekly Shonen Jump dan dengan cepat menjadi hit di semua serial. Naruto masih berlangsung, dengan lebih dari 52 volume dan hanya lebih dari 50 dirilis dalam bahasa Inggris, dan telah menjual lebih dari 100 juta kopi di Jepang dan lebih dari 4 juta eksemplar terjual di AS diikuti oleh lebih dari 93 juta kopi di seluruh dunia (di luar Jepang dan Amerika) pada volume 36, juga sedang diadaptasi menjadi dua seri anime sukses. Seri manga Naruto telah menjadi salah satu properti atas Viz Media, akuntansi selama hampir 10% dari seluruh penjualan manga di tahun 2006. Volume ketujuh dari rilis Viz's menjadi manga pertama yang pernah memenangkan penghargaan Quill ketika mengklaim penghargaan sebagai "Best Graphic Novel" pada tahun 2006 Pada tahun 2009, Kishimoto dirancang suatu kostum tambahan untuk karakter permainan video Lars Alexandersson untuk Tekken 6, dan pada tahun 2010 karakter ini muncul di Naruto Shippuden:. Ultimate Ninja Storm 2 sebagai bagian dari lintas khusus promosi. Pada tahun 2010, Kishimoto juga menghasilkan manga bisbol satu-shot, Bench (ベンチ, Benchi?), sebagai bagian dari Langsung's "Top of the Legend Super" proyek, serangkaian enam dirilis satu-Weekly Shonen manga terkenal di Weekly Shōnen , juga termasuk Sorachi Hideaki, Konomi Takeshi, Usuta Kyosuke, Osamu Akimoto, dan Akira Toriyama..
Ketika Kishimoto awalnya menciptakan seri Naruto, dia melihat ke manganya Shonen lain untuk mempengaruhi ketika mencoba untuk membuat karakter yang seunik mungkin. Kishimoto mengutip Akira Toriyama Dragon Ball Dragon sebagai salah satu Pengaruh tersebut, Dia memperhatikan bahwa Son Goku, pemeran utama, adalah faktor kunci ketika membuat Naruto Uzumaki karena kepribadiannya energik dan nakal. Ketika mendesain ulang tiga karakter untuk seri, Kishimoto mengutip The Matrix, salah satu film favorit, sebagai inspirasi untuk pakaian tersebut. Ia juga menyebutkan Yoshihiro Togashi sebagai salah satu penulis favorit manganya, sedangkan manganya Sasuke terinspirasi dari Pengarang Sanpei Shirato, seri yang Kishimoto suka, terinspirasi dalam pengembangan karakter Sasuke Uchiha.

Ketika menggambar karakter, Kishimoto mengikuti proses lima langkah yang ia Pakai berikut: konsep dan sketsa kasar, penyusunan, tinta, shading, dan mewarnai. Langkah-langkah ini diikuti ketika dia menggambar manga yang sebenarnya dan membuat ilustrasi warna yang sering menghiasi sampul tankōbon, sampul Weekly Shonen di, atau media lain, tapi kadang-kadang dia menggunakan toolkit perubahan. Sebagai contoh, ia memanfaatkan sebuah airbrush untuk satu ilustrasi untuk Weekly Shonen di penutup, tetapi memutuskan untuk tidak menggunakannya untuk gambar masa depan sebagian besar disebabkan oleh pembersihan diperlukan.

sejak SD ia sangat hobi menggambar namun ia sempat melupakan hobinya tapi bakat nya tidak pernah hilang masashi teringat kembali oleh hobinya ketika ia melihat poster akira yang ada di dinding kamarnya saat itu.saat itulah ia bersemangat membuat mangaka[sebutan kartunis jepang],ia sempat di tolak oleh penerbit,tetapi ia tak putus asa dan selalu berkarya. salah satu karyanya di terbitkan di sebuah majalah bernama shonen jump edisi ke -43 november 1999.setelah sukses di komik lalu naruto di buat film dan pertama kalinya di sebuah televisi di jepang pada 03 oktober 2002,03 tahun sejak komik pertamanya.

1 comment:

Post a Comment